VIRAL Video Binatang Diduga Babi Ngepet yang Berkeliaran Dipenggal, Warga Mengaku Kehilangan Uang

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, digegerkan dengan penangkapan seekor babi.
Babi yang diduga babi jadi-jadian atau babi ngepet akhirnya akhirnya disembelih pada Selasa (27/4) siang.
Keputusan untuk memusnahkan babi tersebut karena warga khawatir babi tersebut menghilang lantaran ukuran badan babi semakin mengecil.
Masyarakat Kota Depok khususnya di lingkungan RT 2/RW 4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dibuat geger dengan penangkapan diduga babi ngepet.
Penangkapan itu dilakukan menyusul keresahan sejumlah warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok yang mengaku kehilangan uang diduga akibat ulah babi ngepet.
Sempat membuat heboh, babi tersebut kini telah dibunuh warga.
Dikutip dari Tribunjakarta.com, Ketua RW setempat, Abdul Rosad, mengatakan, penyembelihan ini dilakukan lantaran ukuran babi diduga semakin mengecil.
“Terakhir itu berat 15 kilogram, tinggi babi dan lebar 15 centimeter, seperti kucing,” ujar Rosad dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/4/2021).
Sebelum disembelih, terlebih dulu dilakukan pengajian oleh warga sekitar.
“Untuk keganjilan tidak ada ya,” katanya.
“Setelah dipotong dilakukan pemakaman di pemakaman keluarga milik warga tidak jauh dari lokasi penangkapan,” timpalnya lagi.
Sebelumnya beredar video, seekor babi diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok.
Babi ini ditangkap dini hari tadi di RT 02 RW 04, pukul 00.30 WIB.
Diduga, babi ini merupakan jadi-jadian alias babi ngepet.
Melansir dari situs wikipedia, babi ngepet adalah makhluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman.
Beberapa mitos juga menceritakan, babi ngepet merupakan jelmaan manusia yang ingin kaya secara cepat, dengan cara pesugihan.
Dugaan ini semakin menjadi-menjadi, setelah sejumlah warga kehilangan uang beberapa waktu belakangan ini, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. (Tribun-video.com/ Tribunjakarta)
Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Disembelih, Babi yang Gegerkan Warga Sawangan Dikuburkan Siang Ini, jakarta.tribunnews.com/2021/04/27/disembelih-babi-yang-gegerkan-warga-sawangan-dikuburkan-siang-ini.

评论 

  1. Tedycom

    Tedycom

    7 小时 前

    kasian babinya anjir. Gara gara si wati si manusia watados.

  2. Kresita Reni

    Kresita Reni

    4 天 前

    HAHA MAMPUS 😂 NYARI DUIT SUSAH, DIA MALAH LEWAT INSTAN. EH GA JDI NGRASAIN DUITNYA, MALAH MATI KAN KENA HAJAR WARGA 😂😂

  3. Okshan Tallo

    Okshan Tallo

    5 天 前

    Malah kebalikan babi yg di fitnah lebih mulia dari org yg memfitnah babi itu

  4. Ngurah Alit

    Ngurah Alit

    6 天 前

    Hewan yg gak salah apa apa di bunuh, jadi sedih gua sama babinya 😭

  5. Saya alvin

    Saya alvin

    6 天 前

    Kasihan si babi,udah susah cari makan di fitnah juga. Nasib_nasib....

  6. Hamdan Firmansyah

    Hamdan Firmansyah

    7 天 前

    Seret ke jalur hukum si ibu wati ini, krna sudah memfitnah seekor babi 🤣🤣

  7. Jimmy Wai

    Jimmy Wai

    7 天 前

    Bdoh punya olag lain buat lain kena .tak sekolah

  8. Vivo kaloo pake gom penganti borak nya blh

    Vivo kaloo pake gom penganti borak nya blh

    7 天 前

    Kasian babi nya lo!!! Apakah kalian udh membuktikannya,kalau uang kalian hilang karna babi tersebut? Coba lah di buktikan klw mmg babi tersebut sudah mengambil uang" kalian.Klw emng gk terbukti,kalian sudah bersalah x karna memfintah hewan yang tidak bersalah tersebut

  9. akbar jelek

    akbar jelek

    7 天 前

    Itu hewan udah haram, di pitnah pula hidupnya di sangka babi maling😁, sungguh kasian dirimu babi

  10. mhmmd_rayhan mhmmf_rayhan

    mhmmd_rayhan mhmmf_rayhan

    7 天 前

    Kalo babi ngepet ketangkep bakalan berubah jadi manusia bego

  11. Adang Sukmana

    Adang Sukmana

    7 天 前

    Heeee heeee heeee pads linglung stress heeee

  12. matius ahmad

    matius ahmad

    7 天 前

    ItulAh otak🤣🤣🤣🤣🤣🤣 Membuktikan mitos dgn cara yg tidak lazim Kan anehhh

  13. Player One

    Player One

    7 天 前

    Yaa intinya begini hasil dari percaya dengan yang namanya Khurafat, Takhayul, Syirik. Jadi siapa saja yang mengajarkan tentang hal tersebut dari Ustadz/Kyai/Tokoh Masyarakat lebih baik dihindari majelis nya 👍🏻, karena yang pasti banyak di zaman sekarang khususnya di Indonesia Dukun berkedok Ustadz/Kyai Allahu A'lam Bishawab

  14. Asty Agustiani

    Asty Agustiani

    7 天 前

    Gimana ga kehilangan uang teroos,org selalu jajan seblak🤣

  15. Julian Timotius

    Julian Timotius

    7 天 前

    Hadehhh.... Makanya kalo sekolah jangan bolos mulu biar gk dangkal pemikiran otaknya!

  16. Desi Arianti

    Desi Arianti

    7 天 前

    Kelakuannya lebih dari babik

  17. Irza Hariyati

    Irza Hariyati

    7 天 前

    Ya Allah, gak tega sama babi nya. walaupun si babi tdk bole dikonsumsi (bagi muslim), kalau perlakukan seperti itu aku gak tega. semoga pelaku diberi ganjaran yang setimpal, Aamiin Ya Allah.

  18. Borizt Maulana

    Borizt Maulana

    7 天 前

    Jamannya sdh 2021 masih ada yg percaya gituan..

  19. Holidin Cikoko

    Holidin Cikoko

    7 天 前

    Azab memfitnah seekor babi judul sinetron 2021

  20. Makrifat Basrofil

    Makrifat Basrofil

    7 天 前

    Sungguh miris..! bagaimana tdk..? Bangsa ini tengah menghdpi pandemi, kt smua sdng susah. "Kasus rekayasa BABI NGEPET' adlh prilaku yg sangat keterlaluan.!" Prilaku² sbgian orng yg sdh mncedrai logika dn akal sehat orang waras pd umumnya, sy berharap tindakan Hukum hrs di ambil, agar bsa mnjdi efek jera bgi pelaku yg konon' seorang ustad' Jgn smpai berhenti pd kata maaf,dn selembar meterai 6000' Dimana nurani dan akal sehat orang² ini..? Smpe tega menebar fitnah ke ttangganya. Sungguh keji..!

  21. Noni Nie

    Noni Nie

    8 天 前

    Malang nasibmu baby..semoga tdk terjadi lagi

  22. Doni Simbolon

    Doni Simbolon

    8 天 前

    Babi tak salah.. Otak si penghujat yang salah.. Berarti siapa babi yang sebenar nya..????? Otak para kadrun goblok.. Hidup para babi.hahahhahah

  23. Sumiayati Solihin

    Sumiayati Solihin

    8 天 前

    salah babinya jg kenapa masuk ke pemukiman y mati deh😁😁😁

  24. Sahur Gratis

    Sahur Gratis

    8 天 前

    babinya kasihan itu babiyang lucu

  25. Sony Akhmad Taufik

    Sony Akhmad Taufik

    8 天 前

    Tribun juga ketipu...!

  26. Ati GAKCJT.

    Ati GAKCJT.

    8 天 前

    Emang jmn skrang msh ada bgtuan yak?babi ngepet

  27. Fernandez Redwinly

    Fernandez Redwinly

    8 天 前

    Pas megang kepala babi sambil takbir pula...wah kacau nih orang2...

  28. Rizkia Nikmah 659

    Rizkia Nikmah 659

    8 天 前

    Prank 1 orang ❌ Prank 1 kecamatan✔️😂

  29. Radon ekation

    Radon ekation

    8 天 前

    Babi jadi kambing hitam.....? 😀😀😀

  30. KING MAS NGABEHI

    KING MAS NGABEHI

    8 天 前

    Hewan tak salah di bunuh...dasar bodoh

  31. Danu Wijaya

    Danu Wijaya

    8 天 前

    Itu babi hutan jainap"....celeng...

  32. tampan dan berani

    tampan dan berani

    8 天 前

    Lucunya negeriku😢

  33. tampan dan berani

    tampan dan berani

    8 天 前

    Lucunya negeriku😢

  34. tampan dan berani

    tampan dan berani

    8 天 前

    Lucunya negeriku😢

  35. tampan dan berani

    tampan dan berani

    8 天 前

    Lucunya negeriku😢😢😢

  36. Siti Hawa

    Siti Hawa

    8 天 前

    Semoga binatang semua yg tak berdosa masuk surga semua amin

  37. RAM,GAMING

    RAM,GAMING

    8 天 前

    Seekor babi di buat pengajian😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀

  38. Radot Marpaung

    Radot Marpaung

    8 天 前

    Berita ini sebenarnya menunjukkan keterbelakangan sebagian orang di negri kita... sebaiknya kita malu utk menontonnya. Negara lain udah bisa bikin kornea mata laah lu masih nguruain babi ngepet.... kasian yaàk.

  39. ABR HARDI

    ABR HARDI

    8 天 前

    Kasihan babinya...jadi korban fitnah...

  40. dindin nurdin

    dindin nurdin

    8 天 前

    pantesan cepet diadu domba, pemikirannya masih primitif

  41. Munkar Nakir

    Munkar Nakir

    8 天 前

    KETOLOLAN KEDUNGUAN SUDAH JADI KOMODITI MEMILUKAN SEKALIGUS MEMPRIHATINKAN CUMA DIMANFAATKAN MANUSIA MANUSIA SESAT LAGI PENYESAT NAMUN DIPERCAYA INI LAH *KORBAN KESESATAN AKIDAH FILM FIKSI DAN DONGENG DONGENG SESAT* BAGI YG MEMPERCAI VIDIO INI MOGA CEPAT BERISTIGFAR DARI KESYIRIKAN YG JELAS INI MUSRIK. WARASLAH ELINGLAH INILAH TIPU TIPU YG SUNGGUH BIADAB LAGI TERLAKNAT *MOGA YG BERWAJIB BESERTA ALIM ULAMA TERKAIT MAMPU MENGUSUT TUNTAS KEGADUHAN INI* SUNGGUH SUNGGUH PATUT DI TINDAK

  42. Alya Rifa

    Alya Rifa

    8 天 前

    Kasian si binatang itu kelaparan ,terkurung , dan akan di eksekusi , prihatin

  43. Dedi Permana _

    Dedi Permana _

    8 天 前

    Baru ada babi masuk kampung ,dibilang babi ngepet 🤣🤣🤣

  44. noegraha kc

    noegraha kc

    8 天 前

    rip babi

  45. Harry Lubis

    Harry Lubis

    8 天 前

    Wajar sih para penulis sinetron bisa buat alur cerita seperti ini. Karna emang terinspirasi dari kenyataan. Walah

  46. Ceria Desvany Tambunan

    Ceria Desvany Tambunan

    8 天 前

    Ini mah kayaknya babi hutan yang lepas dah🤔

  47. Wo Yetti Elyasari

    Wo Yetti Elyasari

    8 天 前

    Kasian babi nya

  48. Wiebhi anzaya

    Wiebhi anzaya

    8 天 前

    Mungkin itu babi dari hutan atau ada yang pelihara,mungkin babi itu lapar makannya babi itu kabur,cari makan.

  49. Monro Official

    Monro Official

    8 天 前

    Ini kan babi asli dari deteksi sy

  50. Dzulfiqar P. Wahyudi

    Dzulfiqar P. Wahyudi

    8 天 前

    awkwkkekek depoj

  51. Zaky Zakharia

    Zaky Zakharia

    8 天 前

    Pelajaran yg bs dipetik dari kejadian ini warga jd kompak dan menjadi soleh dan solehah yg taat beribadah

  52. Tar Mudi

    Tar Mudi

    8 天 前

    Umat islam tetap solid dan tidak akan terprovokasi ustad munarman salah satu tokoh yg mnjadi korban kezoliman...semoga allah melindunggi beliau aminnn

  53. Dumi Yati

    Dumi Yati

    8 天 前

    Ktnya warga setempat yg jd bbnya,coba d cek masih hdp ngga?kasian klw bbnya kena fitnah ,wlw binatang jgn d perlakukan dgn kjm.

  54. Nancy Fransis

    Nancy Fransis

    8 天 前

    Jika anak babi ini bisa berubah wujud ,kalian bunuh sudah jadi manusia kalee ! Minta ampun stress yg ngebunuh....gilaaa aja babi hutan nyasar dikira org yg mencuri. Selamat datang dinegeri dongeng 🤣🤣🤣

  55. Bang Destroyer

    Bang Destroyer

    8 天 前

    Kenapa kaga ada yg mau ambil darah tu babi dan coba tes dna/sidik jari ya 😂

  56. Kim Jeong Un

    Kim Jeong Un

    8 天 前

    Babi beneran malah di ngajiin

  57. Amerosso rosso

    Amerosso rosso

    8 天 前

    Babi nya jadi korban kambing hitam

  58. Username Account

    Username Account

    8 天 前

    Cap

  59. Era Fone

    Era Fone

    8 天 前

    memenggal kepala seekor babi dengan asumsi bahwa itu adalah jelmaan manusia, lebih dari sebuah kegilaan.. mungkin warga yang melakukan itu memang punya mental psikopat, dikit-dikit penggal.. ihh ngeri

  60. Astri Ivo Rumahorbo

    Astri Ivo Rumahorbo

    8 天 前

    Semoga babinya ga mati sia2, kasian, uda dituduh trnyata salah 😂. Akibat jd hewan, selalu salah 😁

  61. TamaniLmu. com

    TamaniLmu. com

    8 天 前

    Babi gak salah apa apa digorok 🤣🤣 Dasar manusia

  62. KAKAtua UNGKe. U

    KAKAtua UNGKe. U

    8 天 前

    mengecil karna di lapar... coba di kasi makan tambah gemuk dia

  63. Tika Sansan

    Tika Sansan

    8 天 前

    Kasihan kmu babi..hhhhhhhaaaahhhhhh

  64. Iwan Fathurrahman

    Iwan Fathurrahman

    8 天 前

    Ilmu hitam mulai bergejolak lagi nih. Kondisi ekonomi ancur banyak yg gelap mata.

  65. Constantin Adiputra

    Constantin Adiputra

    8 天 前

    Kasihan babinya salah masuk zona. Andai masuk zona yg bisa makan babi, mungkin di pelihara sampai cukup waktunya unk bisa di konsumsi, jd gak mubazir

  66. Srikaton Dianpertiwi

    Srikaton Dianpertiwi

    8 天 前

    Babi ngepet ... klau babi masuk kmpung babi ngepet tlng berfikir jernih mungkin sj babi itu laper n kesasar di kmpung

  67. Joko Wibowo

    Joko Wibowo

    8 天 前

    Saknoe nasib si babi,padahal iku babi betulan...onok" ae ngae guyonan😂🙏

  68. Vy Anaztaycia

    Vy Anaztaycia

    8 天 前

    This is 2021 then you have smartphone 😂

  69. Nina Ilmi

    Nina Ilmi

    8 天 前

    udah pada kebalik

  70. MRBio energi Altan

    MRBio energi Altan

    8 天 前

    Kasian saudara2ku yg treokasi oleh orng2 yg tdk brtanggung jwb,dimana akal sehatmu saudara2ku sungguh kasihan ibu bapkmu yg mnyekolaknnmu dngn harapn kalian jd org pintar bukn jd org bodoh dn goblok

  71. Rehal Aqmal

    Rehal Aqmal

    8 天 前

    Masih pada percaya apa sama babi ngepet tukang curi uang?

  72. S.C E

    S.C E

    8 天 前

    Hewan ga salah apa2 rame2 dibunuh, ini mitos2 yg bikin kepunahan hewan, bukannya makin dilestarikan hewannya malah diburu ckckck. Kalo ada babi ngepet ya salahin keimanan anda sendiri mungkin kurang mendekatkan diri pada Tuhan wkwkwk.

  73. Agung Prastio

    Agung Prastio

    8 天 前

    Warga nya kurang cerdas masih aja mau di bodohin sama yg ngepet,itu babi asli bukan jadi jadi an yg di lepas oleh orang yg ngepet supaya meninggalkan jejak.biar warga nya menyangka babi ngepet nya sudah mati.

  74. Vivo Y12s

    Vivo Y12s

    8 天 前

    Terlalu cepat memvonis , selidiki dulu baru buat keputusan,

  75. Zhieng zie fi Ru

    Zhieng zie fi Ru

    8 天 前

    Y mestilah mengecil...g d ksh makan...adtagfirulllah.....

  76. Mutiara Ansara Syahnaz

    Mutiara Ansara Syahnaz

    8 天 前

    Andai babi bisa ngomong..

  77. TULUNGAGUNG TV

    TULUNGAGUNG TV

    8 天 前

    kasihan banget

  78. TULUNGAGUNG TV

    TULUNGAGUNG TV

    8 天 前

    kok gak kasihan baby di siksa

  79. Ardon Dona

    Ardon Dona

    8 天 前

    Mana ada babi ngepet ? Ada" aja

  80. Weizly Hk

    Weizly Hk

    8 天 前

    dalam kasus hukum, pelaku bisa dianggap resmi bersalah jika ada pengakuan resmi dari pelaku. nah ini para warga sangat yakin itu bukan babi asli, tapi jelmaan manusia..tapi masih dibunuh. lah bukannya jatuhnya jadi mengaku melakukan pembunuhan berencana??? PAK POLISIIIIII.....!!!

  81. Boobeei Boo

    Boobeei Boo

    8 天 前

    Kalo tuh babi di tangkep terus berubah jadi manusia di kandang baru heboh..... lah ini kata nya, kata nya,kata nya 🤦

  82. Rizki Ravange

    Rizki Ravange

    8 天 前

    Daging babinya pasti dia giveaway ya kan?

  83. Ayam Jantan

    Ayam Jantan

    8 天 前

    KALAU TERNYATA ITU BUKAN BABI NGEPET KALIAN BERDOSA SUDAH MEMENGGAL KPLA BABI

  84. Danang Dwi

    Danang Dwi

    8 天 前

    2021 masih percaya hal hal seperti ini 🤣😂🤣

  85. Indarsih Baroroh

    Indarsih Baroroh

    8 天 前

    Kasian babi hitam jadi tertuduh

  86. Less But Not Least

    Less But Not Least

    8 天 前

    Beragama tapi TAK BER TUHAN. Ga ada agama ngajarin bunuh hewan tanpa sebab jelas. apalagi sampe nyiksa. Gila sih Indonesia

  87. Agus Sandi

    Agus Sandi

    8 天 前

    Saya punya teman setiap simpan uang selalu hilang. Tapi gak Diambil semua. Di kira di ambil tuyul berbagai cara di coba sesuai saran orang supaya tuyul gak bisa ambil uangnya tetapi tetap aja hilang. Lama lama ketahuan eh yg jadi tuyul ternyata anaknya sendiri yg ambil.

  88. Khasya Safwana

    Khasya Safwana

    9 天 前

    kasian

  89. Hello world

    Hello world

    9 天 前

    Masih percaya gtuan....pantesan aja mereka nga maju"

  90. Luh Gede R

    Luh Gede R

    9 天 前

    Kasihan babi jadi korban fitnah😂😂

  91. Kang Paketan

    Kang Paketan

    9 天 前

    BABIK

  92. Agus Berug

    Agus Berug

    9 天 前

    Iya lah makin kecil, ga di kasih makan gmn ga makin kecil bodoh

  93. Lucea Hera

    Lucea Hera

    9 天 前

    Tapi babi nya nggak ngilang kn?atau berubah jdi manusia.stlh disembelih klo tdk terjadi spt itu itu bukan babi ngepet.haduh masarakat skrg masih aja ribut dgn hal2 kyk gtu.

  94. Creator Ngasal

    Creator Ngasal

    9 天 前

    Logika aja donk y kan.. Masa yg punya ilmu begituan (babi ngepoot) Nyuri uang org yg nominalnya kaga masuk akal... 🤣🤣🤣🤣 Woi, warga yg kehilangan duit yg nominalnya aneh, sprtinya ente"hrus curigai org seputaran isi rmh ente deh y.. Kali aja org dlam yg ngepet duit kalian itu 🤣🤣 Babi :" gua cm nyari makan smp salah jalan masuk ke pemukiman, eh d tuduh nyuri... Maling : untung ada babi ngepot, yg jdi tertuduh aman gua.. Mayan sbg pengalihan isu org rmh.. 😂😂

  95. Helmiani Bahktiar

    Helmiani Bahktiar

    9 天 前

    Liat aja nanti di Vidio berikut nya pasti ada yg viral lgi yg bersangkutan dngn babi jadi2:yan

  96. Nurlina 123

    Nurlina 123

    9 天 前

    Habis dipenggal ,tetap,babi ,kan ,itu babi ,yg ,kabur dari ,hutan ,jadi dia ,mengecil ,karna,TDK ,makan

  97. adhie exe

    adhie exe

    9 天 前

    babi oh babi...

  98. Nael Chrisna

    Nael Chrisna

    9 天 前

    Tolol Sedunia hewan aj d kambinghitamkan...

  99. Asri Sri

    Asri Sri

    9 天 前

    Kalau babi ngepet mana bisa ditengkep ma orang macam gitu lol..😀😀

  100. Thomas

    Thomas

    9 天 前

    Sedih ya mental kita masih sebegitunya dengan hewan, padahal Allah itu maha pengasih dan penyayang dan pengampun. Padahal kita di ciptakan sempurna berakal.....cobalah lebih toleran memaafkan diingatkan di ajak bertobat, jgn dihakimi. Membunuh semut pun tidak di perbolehkan knp hal kekerasan masih saja terjadi?

下一个